Tenis Lapangan Putri Jateng Sumbang Medali Emas Pertama Bagi Tuan Rumah di Pornas Korpri 2023

Tim tenis ganda putri Jawa Tengah menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah pada gelaran Pornas Korpri XVI 2023 melalui pasangan Eny Rita dan Sri Wahyuningsih, Senin (17/7/2023) kemarin.

Berlangsung di GOR Tenis Kertanegara, Senin (17/7/2023), Pasangan Eny Rita-Sri Wahyuningsih sukses mengalahkan wakil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Wahyu Lestari- Dewi Shinto. Hasil ini membawa tim Tenis Jateng berhasil merebut medali emas di cabor tenis lapangan. Perolehan medali emas bagi tim Jateng kali ini akhirnya terwujud setelah di Pornas Korpri 2019 medali emas gagal dibawa pulang.

Hasil tersebut juga menjadi medali emas pertama yang didapatkan Kontingen Jateng di ajang Pornas Korpri 2023 kali ini. Dilansir dari pornaskorprijtg2023.com, Tuan rumah Jateng sejauh ini berada di peringkat dua dengan koleksi satu emas dan satu perak. Wakil atlet Jateng, Eny Rita menyebut hasil ini cukup membanggakan karena ia mampu membalas kekalahan di partai final Pornas Korpri 2019 lalu. Ia menambahkan, di partai puncak tidak mudah mengalahkan tim Kemendikbud Ristek. Atlet yang diterjunkan dari pihak lawan, punya kualitas yang sangat baik. Beruntung ia sudah punya pengalaman melawan mereka di final cabor tenis lapangan Pornas Korpri 2019. "Kita sangat sangat bahagia, bahwa yang tadinya, mungkin targetnya seperti tahun 2019, kita ketemu final dengan Kemendikbud, ternyata tahun ini kita ketemu lagi. Akhirnya kita bisa membuat seri, satu sama," ungkapnya. Disinggung soal strategi kemenangan, Rita menuturkan, timnya mengandalkan modal semangat, kompak dan tekad. Tidak ada trik khusus untuk mengalahkan lawan.

Di final tennis lapangan nomor ganda putri ini turut disaksikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Wagub mengaku, pertandingan berlangsung menegangkan dan seru. Dia senang, tahun ini tim tenis ganda putri berhasil merebut gelar juara pertama.  "Untuk rekan-rekan, kepada tim, saya ucapkan selamat. Menarik sih kekompakannya mereka. Saling mendukung, saling men-support dan saling mengamati pertandingan semua. Sehingga seluruh tim bisa memberikan masukan. Itu yang paling penting," tuturnya. Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini pun mengalungkan medali emas dengan bangga kepada tim tenis ganda putri Jawa Tengah. Dia berharap, cabang olahraga lain juga bisa meraih medali emas, agar tuan rumah Jateng mendapatkan gelar juara umum.