Cabor Tenis Putri Jateng Sabet Juara Pertama PORNAS XVI KORPRI 2023

Cabor tenis putri Jateng berhasil menyabet juara pertama PORNAS XVI KORPRI 2023 di Stadion Tenis Kertanegara Semarang, Senin 17 Juli 2023.

Cabang olahraga atau cabor tenis putri Jawa Tengah berhasil hingga podium usai Kemendikbud Ristek pada partai final pada PORNAS XVI KORPRI 2023.

Hasilnya, di cabor tenis lapangan putri PORNAS XVI KORPRI 2023, Jawa Tengah menjadi juara pertama. Di susul Kemendikbud Ristek sebagai juara kedua. Serta Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur yang meraih juara ketiga.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengucapkan selamat bagi tim cabor tenis lapangan putri Jateng. Ia bangga Jateng mampu menyabet juara pertama pada ajang PORNAS XVI KORPRI 2023.

“Alhamdulillah saat ini cabor tenis lapangan Jawa Tengah meraih juara satu. Dua tahun lalu Jawa Tengah sempat gagal menjadi juara, namun Alhamdulillah saat ini kita buktikan. Walaupun tadi saat pertandingan menegangkan namun tetap optimis untuk juara. Dan untuk tenis putra saat ini juga sedang bermain kita doakan bisa juara. ” ucap Taj Yasin saat hadir dalam laga final di Satdion Tenis Kertanegara Semarang, Senin.

Lanjutnya, untuk rekan-rekan tim Tenis Jateng sekali lagi selamat untuk kemenangannya. Pertandingan kali ini terlihat sangat menarik, keseluruhan tim saling mendukung.

“Bagi cabor lain Jawa Tengah semoga dapat menyusul mendapatkan medali emas. Dan Jawa Tengah bisa menjadi juara umum pada PORNAS XVI KORPRI 2023,” harapnya.

Berkat Kekompakan Tim Cabor Tenis Putri Jateng

Sementara itu, atlet cabor tenis putri Jateng Eny Rita W mengungkapkan kegembiraanya. Ia mengatakan bahwa Jawa Tengah dapat juara pertama berkat kekompakan tim tenis putri di ajang PORNAS XVI KORPRI 2023.

“Bahagia rasanya, seperti tahun sebelumnya. Di 2019 kita pernah bertemu Kemendikbud Ristek pada partai final dan gagal. Namun kali ini kita bertemu lagi di final, dan akhirnya kita bisa meraih kemenangan dengan tim Jawa Tengah,” tutur Eny Rita.

Ia menjelaskan bahwa pada laga final melawan Kemendikbud Ristek sangat berat. Karena memang Kemendikbud mempunyai tim pemain yang sangat bagus, berbeda dengan tim Jawa Tengah yang hanya merata saja. Namun dengan semangat dan keberuntungan tim cabor tenis putri Jawa Tengah bisa juara satu.