Jateng Belum Aman Dipuncak Klasemen Perolehan Medali

Kontingen Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) Jawa Tengah saat ini masih berpeluang menjadi juara umum, Kamis (20/7).

Kepala Bidang keolahragaan Jawa Tengah, Aria Candra Destianto, menjelaskan meskipun Jateng saat ini dipuncak klasemen perolehan medali tetapi posisi Jateng belum aman jika ingin sebagai umum, namun demikian dirinya optimis Jateng bisa juara umum.

"Dari 21 nomor pertandingan yang masih tersisa, kontingen Jateng masih berlaga di empat belas nomor pertandingan," jelasnya.

Keempat belas nomor pertandingan, lanjutnya yaitu bola voli beregu putra dan beregu putri, futsal dan basket beregu putra.

Selanjutnya, Bulu Tangkis dinomor ganda campuran, ganda PA eksekutif, ganda putri 80. tunggal putra dan tunggal putri.

Sedangkan tennis dinomor ganda campuran, ganda putra 105, ganda putra 85, ganda putra bebas dan ganda putri 100.

"Posisi Jawa Tengah belum aman sebagai juara umum, minimal 4 medali jika Jateng juara," lanjutnya.

Lebih lanjut, aria menyebutkan dari seluruh peserta hanya menyisakan provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang masih bisa lanjut dibabak berikutnya.

Klasemen sementara perolehan medali Jawa Tengah masih berada dipuncak teratas dengan 9 emas, 7 perak dan 8 perunggu, disusul Kementerian Pemuda dan Olahraga diposisi kedua dan Jawa Timur diposisi ketiga.
#pornaskorpri 
#pornaskorpri2023