24 Tim Gateball Berlaga di PORNAS KORPRI

Memasuki hari keempat Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) di Jawa Tengah, Cabor Gateball hari ini minggu (16/7) dipertandingkan.

Ada 21 tim yang berlaga, terdiri-dari 3 perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan 21 tim provinsi.

Cabor Gateball mempertandingkan 5 nomor pertandingan, yaitu triple campuran, ganda campuran, beregu campuran, tunggal putri, tunggal putra.

Pertandingan Gateball diselenggarakan mulai tanggal 16-20 Juli 2023.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati langsung meninjau langsung pertandingan yang digelar di Gor Tri Lomba Juang Semarang. Ikut mendampingi Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum Bapor Korpri Asrorun Ni'am.

Menteri KPPA, Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan tujuan akhir PORNAS KORPRI untuk memupuk persaudaraan, kekeluargaan anggota KORPRI seluruh Indonesia.

Menurutnya, perkembangan olahraga Gateball sangat cepat, hal ini tidak lepas dari kepemimpinan Ketum PB PERGATSI saat ini.

"Gateball bergerak begitu cepat, tidak terlepas dari semangat kerja dari Ketua Umum PB Gateball," ucapnya.

Ketua Umum PB PERGATSI saat ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Menteri yang hobi fotografi dan mahir memainkan alat musik drum ini, turut hadir pada saat upacara pembukaan PORNAS KORPRI di Gor Indoor Jatidiri Semarang, Jumat (14/7) malam.